Skip to content

Tentang Kami

glitter textglitter textglitter textglitter textglitter textglitter textglitter text

glitter textglitter textglitter text glitter textglitter textglitter textglitter textglitter textglitter textglitter textglitter text

.

.

 

FKI As-Sunnah (Forum Kajian Islam As-Sunnah) berdiri dalam rangka menyemarakan kajian Islam.

Mempelajari Islam dengan pemahaman Salafus Sholih merupakan seruan yang didengungkan oleh FKI As-Sunnah

–bersambung insya Alloh-

Komentar yang dilayangkan akan masuk sistem kami dahulu (awaiting moderation) dan tidak akan langsung tampil.

.

.

glitter textglitter textglitter textglitter textglitter text

glitter textglitter textglitter textglitter textglitter textglitter text

glitter textglitter textglitter textglitter textglitter text

glitter textglitter textglitter textglitter textglitter textglitter textglitter textglitter text

.

55 Komentar leave one →
  1. Abdulloh permalink
    Desember 14, 2006 9:29 pm

    Assalamu ‘alaikum.
    Ternyata ada kajian yang menarik di Jember.

    Al Qur’an wa Sunnah bi fahmi salaful ummah

    Semoga Alloh memudahkan urusan FKI As sunnah dalam menyeru dakwah Islam, dinul haq. Tetap Istiqomah, jaga silaturahmi.

    Wassalamu ‘alaikum

  2. Fulanah_aljembery permalink
    Desember 16, 2006 4:37 am

    Assalamu ‘alaykum warahmatullahi wa barakatuh

    Alhamdulillah… akhirnya tambah lagi situs dakwah Islam khususnya di kota Jember tercinta. Ana punya usul, gimana kalo disediakan layanan tanya jawab disini? Soalnya terkadang tidak cukup waktu bila semuanya ditanyakan dan dibahas saat kajian berlangsung.
    Jazakallahu khairan
    Semoga dakwah ini senantiasa berjalan di atas ridha Illahi.

    Jawab:

    Wa’alaykum salam warohmatullahi wabarokatuh
    Usulan anti menarik menarik sekali. Kami memang ingin memuat sesi tanya jawab, tetapi kami masih kesulitan merealisasikannya bukan karena tidak mau atau malas, tetapi ada beberapa hal yang mengurungkan niat kami. Insya Alloh, kami akan tetap terus mengusahakannya.

  3. Abu Abdirrahman Al Qoodiri Al Atsari permalink
    Januari 7, 2007 3:20 pm

    bismillah,
    segala puji hanya untuk Alloh yang memudahkan setiap urusan meskipun kecil, semoga yang kecil dan sederhana sebagaimana yang di sajikan FKI As Sunnah bisa diambil manfaatnya oleh semua kalangan. janganlah berkecil hati saudaraku bahwa Alloh akan menolong habaNya selama ham tersebut mau menolong agama Alloh! selamat berjihad dengan ilmu dengan cara mempelajarinya, istiqomah, istimror, InsyaAlloh pertolongan Alloh dekat, barokallohu fiikum ajma’ien.

    akhukum fillah

  4. al-faqir_ila4JJI permalink
    Januari 10, 2007 2:39 pm

    Assalamu’alaikum Wr.Wb.
    gimana kajian islam ila fahmi salaful ummah di Jember kok nampaknya kering dan sepi, semangat dan semarakkan dahwahnya mas dan mbak sekalian. tidak taukah bahwa semua orang bersemangat dan menggiatkan gerakannya meskipun kebatilan dan kejahatan, mengapa kita yang berusaha di jalan al hak gak bergeming, ayoo semangat!! jangan risaukan duri-duri kecil yang menjadi ujian dakwah, tetap istiqomah dan berusaha sekuat tenaga. semoga Alloh memudahkan usaha dakwah alhaq dan memberikan pertolonganNya segera, amin yaa mujiibas saaailiin.

    akhukum, yang selalu menunggu ajakan kebaikan di jalan Alloh. Insya Alloh.

  5. Januari 17, 2007 12:43 am

    Assalamu’alaikum…
    kajian tiap hari Minggu sebenarnya jam berapa?? Saya tiap datang jam 9 koq masih belum ada yang datang?? Kata teman saya kajian dimulai jam 9. Mana yang benar??

    Jawab:

    Wa’alaikum salam warohmatullohi wabarokatuh
    Kajian ahad jadwalnya tetap jam 09.00
    Harap bersabar dalam menuntut ilmu
    Jazakumullohu khoiron katsiro

  6. ana_aljembery permalink
    Januari 19, 2007 3:25 am

    Assalamualaikum warohmatullohiwabarokatuh

    baru tahu nih FKI ada situsnya…
    alhamdulillah…

    Kayaknya promosinya kurang gencar ya…

    trus.. bahasa di situs ini kalau bisa jangan terlalu kaku
    menurut ana, gaya bahasa seperti majalah Nikah, Elfata akan lebih renyah dan mudah dicerna

    Gitu aja…

    Semoga kita tetap istiqomah di jalan Sunnah ini

    Jawab:
    Wa’alaikum salam warohmatullohi wabarokatuh

    Koq baru tau sich. kan dah lama. klo promo kurang gencar mungkin itu …??? udah kita sosialisasikan di selebaran, dll.

    Situs ini dalam taraf uji coba (bukan asal coba) semoga dapat istiqomah. Bahasanya kurang nge-Fata yaa.

    DOA, saran, kritik yang bersifat membangun sangat kami harapkan.

    Jazakumullohu khoiron katsiro

  7. Januari 24, 2007 6:40 am

    kajian jihad?

    Jawab:
    Insya Alloh
    Kami ingin mengakomodir semua materi Dinul Islam, insya Alloh, baik aqidah, akhlaq, fiqh dll agar dapat bermanfaat bagi manusia dan kaum muslimin khususnya. Mengenal Alloh dan Rosul-Nya.

    Kami tidak akan memadamkan api jihad fi sabilillah.

    Semoga Alloh memudahkan urusan kami.

  8. Administrator permalink
    Januari 31, 2007 2:04 am

    Assalamu ‘alaikum warohmatullohi wabarokatuh

    Afwan atas lamanya respon FKI As Sunnah. Sulitnya login ke situs membuat lama “tampil barunya”

    Demikian harap maklum

  9. Abdillah permalink
    Februari 1, 2007 4:17 am

    mana nich artikel-artikelnya?? koq sepi??!!
    saya mau ikutan cari ilmu nich….
    ditunggu lho..!!

    Jawab:
    Sabar ya lagi diusahakan nich

  10. Akhwat Jember permalink
    Februari 7, 2007 3:10 pm

    Assalamu ‘alaikum warohmatullohi wabarokatuh.
    Afwan, ana mau tanya. Apakah FKIA itu suatu organisasi ? Kalau iya, siapa saja pengurusnya ? Yang mengelola situs ini siapa saja, sebab setelah ana tanya teman – teman ikhwan, mereka bilang bahwa tidak pernah dihubungi/dilibatkan dalam pembuatan situs ini. Apa situs ini hanya dikelola oleh satu orang. Jawabannya ana tunggu.

    Jawab:
    Wa‘alaikum salam warohmatullohi wabarokatuh

    Apa ukhti punya email seperti yang dicantumkan pada kami. Harap dicek lagi emailnya !!!

    FKIA merupakan sebuah organisasi, wadah untuk menampung kegiatan dakwah Islam, tetapi hanya sarana untuk memudahkan dakwah Islam, dan bukan suatu perkumpulan pemikir Islam “baru” yang tidak menggunakan metode sahabat Rosululloh.

    Pengurusnya terdiri dari ikhwan dan akhwat, kalau ingin lebih jelas silakan menghubungi koordinator akhwat.

    Orang-orang yang terlibat dalam pengelolaan situs adalah semua pengurus, tetapi dalam mengkontrol keluar masuknya isi, hanya dua (2) orang dengan tujuan keamanan, kemaslahatan, tidak terjadi pengutak-atikan isi serampangan, memasukkan artikel yang tidak lolos seleksi, dll. Harap dimaklumi.

    Yang ingin membantu FKIA dalam berdakwah (terlibat dalam kepengurusan) harap menghubungi kami !

    Bagi yang mau mengirimkan artikel silakan, nanti akan diseleksi terlebih dahulu.

    Pembuatan situs ini sudah beberapa kali diungkap dalam forum resmi (mis. rapat) maupun tak resmi kalangan pengurus ikhwan. Memang admin sempat kaget setelah tahu bahwa ada ikhwan yang kurang mendapatkan informasi mengenai situs ini, padahal situs ini telah pernah dimuat dalam selebaran info kajian. Semoga Alloh mengampuni kami karena kesalahan yang tidak kami ketahui yang menyakiti saudara-saudara kami.

  11. Abdillah permalink
    Februari 9, 2007 12:35 am

    Assalamu’alaikum…
    Mengenai komentar-komentar di situs ini, apakah bisa dikatakan aman dari penyelewengan hak-hak sesama. Karena saya melihat persyaratan pengiriman komentar harus dengan e-mail, jika tidak maka komentar tidak diterima server. Pernah saya mencoba tidak menyertakan e-mail karena saya tidak memiliki untuk itu. Tapi pada akhirnya komentar saya tidak termuat. Kemudian saya coba dengan memasukkan sembarang e-mail, eh..eh..langsung termuat. Apakah ini bisa dikatakan dengan sistem yang aman dan dirahasiakan bagi pengirim komentar?? Karena bisa saja seseorang mengirim komentar dengan menuliskan e-mail punya orang lain yang ia ketahui. Apakah ini bisa dibenarkan?? Padahal pemilik e-mail tersebut tidak tahu menahu mengenai komentar yang ada di situs ini. Mohon dipertimbangkan lagi bagaimana cara pengiriman komentar yang aman dan tidak menimbulkan penyelewengan hak-hak saudara.
    Mungkin saya bisa sedikit memberi usulan, alangkah baiknya jika kita-kita mengirim komentar langsung ke e-mail FKI As Sunnah, karena itu akan menjamin keakuratan siapa pengirimnya. Atau bagi yang tidak memiliki e-mail seperti saya untuk hal-hal seperti ini,mungkin sistem yang ada ini bisa diteruskan dengan catatan tanpa penyertaan e-mail. Sehingga tidak menuntut kita-kita untuk memiliki e-mail dulu sebelum ngasih komentar karena terkadang seseorang merasa tidak perlu memiliki e-mail. Itu saja sedikit uneg-uneg dari saya semoga bisa dipertimbangkan.
    Fastabiqul khairat

  12. Februari 10, 2007 2:13 am

    Assalaamu ‘alaykum warohmatulloohi wa barokaatuh

    Dalam penulisan artikel berjudul ” Duduk Tawarruk atau Iftirosy pada Sholat 2 Rakaat ? “, saya menemukan beberapa penulisan kata “hadist”. Apakah tidak seharusnya kata “hadist” tersebut ditulis dengan kata “hadits” ? Karena melihat dari asal bahasa yang diambil (bahasa Arab), yang ada adalah huruf ” tsa” dan tidak ditemukan adanya huruf ” sta “. Mohon dicek lagi !!

  13. ana_aljembery permalink
    Februari 14, 2007 4:21 am

    Assalamualaikum
    Dauroh hari Ahad besok kalau bisa direkam.
    Soalnya radio Suara Akbar bersedia menyiarkan kajian tersebut. Untuk jelasnya silahkan menghubungi Radio Suara Akbar
    Wassalamualaikum

  14. Ummu Syifa permalink
    Februari 23, 2007 12:18 am

    Assalamualikum…
    Alhamdululillah…Akhirnya ana menemukan kajian Salafi di Jember, meski belum bisa datang krn ana lg d Sby semoga tp ana sangat gembira ktn dakwah ini nyampek Jember juga, kapan2 kl pulang ke Jember bs join….

    Berjuang terus ya…
    Semoga Allah meridhoi

    wassalamualaikum…

  15. Syaikhuddin permalink
    Maret 1, 2007 9:47 am

    ahlan wa sahlan yaa ummu syifa kajian di jember sudah lama akan tetapi mungkin informasinya kurang lancar ke anti sehingga baru tahu sekarang, semoga kehadiran web ini bermanfaat untuk menemukan saudara-saudara semanhaj khususnya dari Jember. ahlan wa sahlan untuk fulan dan fulanah yang telah aktif memberi comment di situs kita ini, jazakumulloh atas semua masukannya dan apabila banyak kekurangan di sana-sini ini lebih di sebabkan karena situs kita yang baru dan belum berpengalaman, sehingga nampak ada kemusykilan disana-sini harap maklum. semoga Alloh memudahkan usaha kecil ini semata-mata untuk melihat wajahNya di yaumul akhir, barokallohu fiikum ajma’iin.

    co. ikhwan FKI As Sunnah

  16. abu ammar permalink
    Maret 1, 2007 11:03 am

    adakah ikhwan salafi dari gresik yang kuliah di UNEJ, ana abu ammar alumni SMUN 1 gresik 2004 sekarang kuliah di STAN Jakarta.

  17. Abu Muhammad permalink
    Maret 2, 2007 10:31 pm

    Assalamu ‘alaikum
    Abu Ammar, ada ikhwan Gresik yang kuliah di UNEJ. Ana ga hafal no HP-nya, dia juga termasuk pengurus FKI As Sunnah. Semoga infonya bermanfaat. Insya Alloh akan kami beritahu.

    ttd

    Sekretaris FKI As Sunnah

  18. Abu Thariq permalink
    Maret 14, 2007 9:23 am

    Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh
    ana seneng dengan adanya blog ini!buat saudara-saudaraku hari, bait, syaikh, roni dan farlin selamat berjuang ya? ana lagi futur butuh nasihat nich!oh iya bgm kajian disana?kira-kira ada akhwat jember yang siap nikah g?soale ana insyaallah udah diijinin sama ortu!jazakallah khair atas jawabannya

    ——————————–
    Wa’alaikum salam warohmatullahi wa barakatuh
    Nahnu juga seneng antum kunjungi. Salam sudah disampaikan insya Alloh, tapi nama antum masih belum masyhur dikalangan kami. Kami hanya menebak-nebak siapa antum yaaa… Kajian di sini alhamdulillah lancar-lancar aja. Alhamdulillah ortu antum udah ijinin, klo antum udah berazzam mo zuwaj jangan lupa gunakan jurus yang syar’i menuju pernikahan. Pengurus punya kajian tentang pernikahan minal alif ila ya’ (bagi yang ingin memperolehnya silakan menghubungi koordinator ikhwan atau email FKI As Sunnah). Antumkan ikhwan (laki-laki) jangan lupa hubungi pengurus ikhwan untuk konfirmasi calon kalo antum minta bantuan pengurus. Sekian.

  19. affz permalink
    Maret 15, 2007 4:11 am

    Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh
    ana seneng kalau situs ini banyak dikunjungi, kalau bisa jadwal kajiannya dirapatkan. Dan tolong jadwal bahasa arabnya ditampilkan biar kalau ada temen2 yang tertarik bisa langsung menghubungi panitia. Oh ya kalau bisa pengurus FKIA di giatkan lagi semangatnya baik dalam mengurus FKIA maupun berdakwah . Saran agar tali silaturahmi tetap terjaga, tolong situs ini disosalisasikan ketemen-teman salafi yang ada diluar kota. Sukron

  20. Ahmad Thalhah permalink
    Maret 27, 2007 4:19 am

    Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh.
    Alhamdulillah, ternyata banyak juga ya yang mengunjungi situs ini, mudah – mudahan bermanfaat. Oiya, saya mau ngingetin temen2 kajian, ” Saya mencintai kalian karena Allah, jagalah persaudaraan sesama kita, tutuplah aib saudaramu (walaupun jelas aibnya), janganlah “mencela” / menjauhi saudara – saudara kita yang belum sampai ilmu kepada mereka (tapi diajak bicara baik2), dan bersabarlah bagi saudara – saudaraku yang sedang menerima fitnah, dan kalo saya ada salah maafin ye…”.
    Buat Akhi Abu Shaleh al – Maduri, mudah – mudahan cepet nemukan pasangan ya, trus nikah deh he….Dan bagi teman2 FKIA, mudah – mudahan diberikan kemudahan u menikah, insyaAllah.
    Buat fkia.wordpress.com, SEMANGAT dan ISTIQOMAH !, sekalian mau tanya, boleh gak ngirimin artikel ke situs ini ? Klo gak boleh ya gak papa, tapi klo boleh gimana cara dan syarat – syaratnya ? Jazakallah khair atas jawabannya.

    ————————–
    Waalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh

    Silakan mengirimkan artikel kepada kami. Kalau artikelnya memang laik muat, insya Alloh akan kami muat.
    Syarat:
    1. Materi berisi urusan dinul Islam
    2. Format penulisan standar
    3. Materi dapat dikirim ke Email (fki_as-sunnah@plasa.com) atau diserahkan ke pengurus FKI AsSunnah berupa soft copy dan print out

  21. Ummu Sulaim permalink
    Maret 28, 2007 4:03 am

    Bismillah,
    Menanggapi apa yang ditulis saudara Ahmad Thalhah:
    Emang ada apa ya di sana…? Kayaknya serius banget deh…!
    Saya memang kurang paham maksudnya, tapi yang jelas…semoga kita terlindung dari fitnah-fitnah dunia tersebut…amin.
    Sebagai seorang muslim yang beriman, ketika menerima ‘fitnah’ dari saudara muslim yang lain, hendaknya bersabar dan tidak seharusnya direpotkan dengan fitnah-fitnah tersebut (kalau memang jelas dirasa tidak bersalah). Toh, apa gunanya ribet sana-sini mengklarifikasi fitnah-fitnah itu kepada saudara yang lain kalau memang hal itu tidak ada pada diri kita, bahkan terkadang sampai menginjak hak-hak saudara kita yang lain demi mengejar nama baik itu dan kita tidak menyadari sedikit pun akan hal itu. Subhanallah…semoga kita terhindar dari hal ini.
    Untuk saudaraku, janganlah kita disibukkan dengan membersihkan nama baik bila ada saudara yang memfitnah kita. Toh gambaran ciri kepribadian/akhlak seorang muslim yang baik tidaklah seperti itu. Sibukkanlah diri kita dengan thalabul ‘ilm, insya Alloh kebenaran pasti akan terlihat kalau memang kita tidak bersalah. Dan kesalahan akan terlihat jelas baik cepat ataupun lambat. Karena Alloh akan senantiasa menolong hamba-hamba Nya yang beriman.
    Jadi ingat pepatah deh, “Anjing menggonggong, kafilah pun berlalu”. Kalau memang apa yang dibicarakan tidak ada sangkut pautnya dengan apa yang ada pada diri kita, buat apa kita menghiraukannya, berlalu aja…ya kan?
    Jadi…buat apa kita disibukkan dengan fitnah-fitnah itu kalau kita berada di atas kebenaran. Betul kan ustadz…? Tapi ustadz kan juga manusia, jadi…. kembalikan aja semuanya pada ‘ilm Alloh, dijamin ga keliru lagi deh…
    Yah…bersabar aja ya….buat saudara-saudaraku yang lagi tertimpa musibah. Sebagai pihak ketiga, saya hanya bisa mentausiyahi, alangkah baiknya bila tawaquf terhadap permasalahan ini, jangan nge-pro sana sini bila belum tabayyun pada kedua belah pihak dan belum jelas bagi kita akan kebenarannya.
    Maaf juga kalau kata-kata saya ada yang salah dan menyinggung, insya Alloh ga ada niat koq.
    Semangat ya… thalabul ‘ilm-nya !! Semoga dimudahlan Alloh…

  22. Fulanah permalink
    April 7, 2007 3:06 am

    Assalamu ‘alaykum warahmatullahi wa barakatuh

    Ana punya usul nih, gimana kalo disediakan web links situs2 Islam bermanhaj Salafus Sholih lainnya di sini? Seperti forsitek.brawijaya.ac.id, almanhaj.or.id, assunnah.mine.nu, jilbab.or.id, vbaitullah.or.id, salafyoon.net, salafindo.com, muslimah.or.id….dan yang lainnya….biar kita-kita yang buka situs ini juga bisa buka situs2 yang lain, kan bisa buat tambah ilmu…

    O iya…,links Al Furqon nya dari situs ini koq tidak bisa dibuka ya?? Mungkin bisa dicek dan diperbaiki lagi. Untuk artikel2nya kita tunggu nih… Buat teman2 tetep istiqomah ya…
    Itu aja dari ana. Jazakumulloh khoir

    ————————
    Wa ‘alaykum salam warahmatullahi wa barakatuh
    Waiyakum
    Usulan yang bagus. Kita juga udah kepikiran kok. tapi kok ga muncul-muncul yaa…

    Pada awalnya linknya alFurqon ga papa kemudian jadi gitu. Kemungkinannya karena dari sononya (alFurqon) yang ada sesuatu

  23. thoolibah permalink
    April 19, 2007 6:34 am

    Assalaamu’alaykum Warahmatullaahi Wabarakaatuh

    Segala puji hanya bagi Alloh subhanahu wa ta’ala, sholawat dan salam semoga tercurah pada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, sanak keluarga, para shohabat dan orang-orang yang mengikuti mereka hingga hari kebangkitan.

    ‘tuk seluruh saudaraku yang dimuliakan Alloh
    Bertaqwalah kepada Alloh dan jauhilah segala perbuatan yang akan mendatangkan kemurkaanNya. Segera bertaubatlah kepada Alloh, karena sesungguhnya manusia adalah makhluq tempat salah dan lupa. ikhlaskanlah ibadahmu hanya untuk Allah semata, contohlah Rasulullaah sang uswatun hasanah, niscaya Allah akan memasukkan kita ke dalam golongan hamba-Nya yang akan mendapat kemuliaan jannah, sebagaiman yang dijanjikan-Nya. Sesungguhnya Allah tidak pernah mengingkari janji-Nya.

    Ikhwah fiddin…
    sungguh, bila engkau mencari kesempurnaan pada sosok manusia, engkau akan kecewa. Ingatlah manusia tidak ada yang sempurna sekalipun ia seorang yang berilmu. Hanya Rasulullah saja manusia yang terpelihara. Maka engkau harus menegakkan amar ma’ruf nahi munkar bila engkau menjumpainya pada siapapun, tentu saja melalui kaidah yang dicontohkan Rasulullah.
    Janganlah dirimu menutup mata hanya karena dia shahabat dekatmu atau keluargamu, yang selalu memberikan kebaikan kepadamu. Sungguh, manusia tidak luput dari khilaf dan lupa.

    Ingatlah…
    sekarang kita hanya hidup di dunia. Apakah engkau merasa ini akan kekal. Tentu saja tidak dan aku yakin kalian semua tau itu. Perbanyaklah amal. Jangan turuti hawa nafsu, sehingga engkau membiarkan keburukan dan menentang kebenaran.

    Ingatlah saudara dan saudariku, adzab Allah teramat pedih…

    Inni uhibbukum fillaah…

    ———————————-
    Wa ‘alaykum Salam Warahmatullaahi Wabarakaatuh

    Nasihat yang bagus.

    Jazalakallohu khoiron katsiron.

  24. Ummu Abdillah permalink
    Mei 5, 2007 12:43 am

    Assalaamu’alaykum Warohmatullaahi Wabarokaatuh

    Segala puji bagi Alloh. Sholawat dan salam semoga tercurah pada Rosulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam, keluarga, para shohabat, dan ummat yang mengikuti beliau dengan baik hingga hari kebangkitan.

    Alhamdulillah akhirnya ana bisa gabung di sini. Teruntuk semua ikhwah di Jember, nasihat Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah: “Janganlah engkau jadikan hatimu terhadap syubhat seperti spon (karet busa) yang menyerapnya serta merta. tetapi jadikanlah hatimu seperti kaca yang kuat, sehingga tatkala syubhat mampir padanya, dia dapat melihat dengan kejernihannya dan mengusir dengan kekuatannya. Tetapi apabila engkau jadikan hatimu menyerap setiap syubhat, maka dia akan menjadi sarang syubhat.” (Miftah Dar As-Sa’adah, oleh Imam Ibnul Qoyyim, 1/443)

    Semoga kita tetap ISTIQOMAH di atas Al-Qur’an dan As Sunnah dengan pemahaman salafush sholih. Jagalah hidayah yang telah diberikan oleh ALLoh, jangan biarkan lepas lagi, karena Ilmu Diin telah sampai pada antum.

    Tuk akhowat2 dJember, ana kangen…ingin pulang, tapi blom bisa. Walaupun Qta dipisahkan jarak dan waktu, jangan lupakan ana di sini ya… Ana tunggu kabarnya. Jadi inget masa2 ngaji di Al Qolam dulu…Subhanallah ya… Salam unt semua ya… ana-aljembery, fulanah, de el el. Moga dakwah di Jember lancar dan mendapat Ridlo ALLoh. Moga Qta masih dipertemukan dalam keadaan iman dan Islam. InsyaaAlloh liburan ana pulang…
    Innii uhibbukum FiLLaah

    NB. Menurut ana, ta’lim hari ahad terlalu siang. Apalagi pas ana datang, seringnya ‘molor’ dari waktu yang ditentukan. Moga bisa lebih disiplin lagi… SEMANGAT!!!

    Wassalaamu’alaykum Warohmatullaahi Wabarokaatuh

  25. Mei 15, 2007 6:02 am

    WASIAT UMAR BIN DZAR TENTANG RENUNGAN MENGENAI PEMUTUS KENIKMATAN
    Oleh : Syaikh Abu Usamah Salim bin Ied Al-Hilali
    sumber http://www.almanhaj.or.id
    Dari Nadhar bin Ismail yang berkata: Saya pernah mendengar Umar bin Dzar [1] berkata:
    Kamu sekalian telah cukup mengerti tentang kematian, maka kamu menunggu-nunggu kedatangannya siang dan malam.
    Mungkin kamu meninggal sebagai seorang yang sangat dicintai oleh keluarganya, dihormati oleh kerabatnya, dan dipatuhi oleh masyarakatnya, dipindahkan keliang yang kering dan batu-batu cadas yang bisu. Tidak ada seorangpun dari keluarga yang bisa memberikan bantal, kecuali hanya menempatkannya di tengah kerumunan binatang serangga. Adapun bantal pada saat itu berupa amal perbuatannya.
    Atau mungkin kamu meninggal sebagai orang yang malang dan terasing. Di dunia, ia telah ditimpa banyak kesedihan, usaha yang dilakukan sudah berkepanjangan, badan telah kepayahan, lantas kematian tiba-tiba menjemput sebelum ia meraih keinginannya.
    Atau mungkin kamu adalah seorang anak yang masih disusui, orang yang sakit, atau orang yang tergadai dan tergila-gila dengan kejahatan. Mereka semua diundi dengan anak panah kematian.
    Tidak adakah pelajaran yang bisa dipetik dari perkataan para juru nasihat?!
    Sungguh, seringkali saya berkata: “Maha Suci Allah Jalla Jalaluhu. Dia telah memberi tempo kepada kamu sehingga seakan-akan menjadikan kamu lalai.”
    Kemudian saya kembali melihat kepemaafan dan kekuasaan-Nya, lantas berkata: “Tidak, tetapi Dia mengakhirkan kita sampai pada batas ajal kita, sampai pada hari di mana mata menjadi terbelalak dan hati menjadi kering.”
    “Artinya : Mereka datang bergegas-gegas memenuhi panggilan dengan mengangkat kepalanya, sedang mata mereka tidak berkedip-kedip dan hati mereka kosong.” [Ibrahim : 43]
    “Ya Rabbi, Engkau telah memberikan peringatan, maka hujjah-Mu telah tegak atas hamba-hamba-Mu”
    Kemudian ia membaca:
    “Artinya : Dan berikanlah peringatan kepada manusia terhadap hari (yang pada waktu itu) datang adzab kepada mereka, maka berkatalah orang-orang yang zhalim: “Ya Tuhan kami, beri tangguhlah kami walaupun dalam waktu yang sedikit.” [Ibrahim : 44]
    Kemudian ia berkata: “Wahai pelaku kezhaliman! Sesungguhnya kamu sedang berada dalam masa penangguhan yang kamu minta itu, maka manfaatkanlah sebelum akhir masa itu tiba dan bersegeralah sebelum berlalu. Batas akhir penangguhan adalah ketika kamu menemui ajal, saat sang maut datang. Ketika itu tidak berguna lagi penyesalan.
    Anak Adam ibarat papan yang dipasang sebagai sasaran dari panah kematian. Siapa yang dipanah dengan anak panah-anak panahnya, tidak akan meleset. Dan bila kematian itu telah menginginkan seseorang, maka tidak akan menimpa yang lain.
    Ketahuilah, sesungguhnya kebaikan yang paling besar adalah kebaikan di akhirat yang abadi dan tidak berakhir, yang kekal dan tidak fana, yang terus berlanjut dan tak kenal putus.
    Hamba-hamba yang dimuliakan bertempat tinggal di sisi Allah Ta’ala di tengah segala hal yang menyenangkan diri dan menyejukkan pandangan. Mereka saling mengunjungi, bertemu, dan bernostalgia tentang hari-hari mereka hidup di dunia.
    Tentramlah kehidupan mereka. Mereka telah memperoleh apa yang mereka inginkan dan meraih apa yang mereka cari, karena keinginan mereka adalah berjumpa dengan majikan Yang Maha Pemurah dan Maha Pemberi Anugerah. [2]
    [Disalin ulang dari: “Wasiat Para Salaf”, Penulis Syaikh Salim bin ‘Ied Al Hilali, Penerjemah: Hawin Murtadho. Penerbit: At-Tibyan, Solo. Cetakan kedua: Juli 2000 M, hal.111-114]
    Foot note:
    [1]. Dia adalah Umar bin Dzar biun Abdillah bin Zaraqah Al-Hamdani
    Al-Murhabi, seorang tabi’it tabi’in yang tsiqah, wafat pada tahun 135 H.
    Riwayat hidupnya ada dalam “Tahdzibut Tahdzib” (VII:144), “Hilyatul Auliya” (V:108) dan lain-lain
    [2]. Dikeluarkan oleh Abu Nu’aim dalam ‘Al-Hilyah’ (V:115-116)

  26. almuslimu permalink
    Mei 26, 2007 1:24 am

    Assalamu ‘alaikum
    salam kenal.
    Boleh usul. Gimana kalo jadwal kajian salaf yang ada di blognya FKI As-sunnah ini ditambah, misal seluruh kota Jember atau se Jatim atau se Jawa atau se Indonesia atau bahkan se Dunia.
    Afwan.
    Dah ada lho yang memuat jadwal kajian se Indonesia. Ana dulu juga ada rencana seperti itu, eh udah ada yang dahuluin —alhamdulillah—. Lumayan lengkap lho, jadi kalo kita lagi safar tinggal klik, tau deh tempat ngaji terdekat.
    Jadikan dunia maya ini sarana untuk menyebarkan al haq. Jazakallah khoir

    ———————————————
    Wa’alaikum salam wr. wb

    Usulan yang bagus. Pengurus pernah menyusun/mengumpulkan kajian salaf di Jember dan sedang dalam proses pematangan.
    Semoga Allah memudahkan dunia maya ini untuk menyebarkan al haq.
    Al-Muslimu bukan nama antum ya? Apa itu Al-Muslimu wahai seorang laki-laki muslim?
    Waiyyakum

  27. Abu Shalih al madury permalink
    Juni 9, 2007 9:34 am

    Assalamualalikum.
    Jazakallah atas dukungan dari ahmad thalhah (lagi berusaha) bgmn dengan antum?ana mau bagi-bagi info insyaallah di madura khususnya di bangkalan dah ada kajian manhaj salaf. Hari minggu jam 07.00 s.d 10.00 wib pemateri ust Aunur rofiq alfurqaan (tempat masjid Attaqwa minggu ke-4) dan Jam 12.00 s.d ashar di masjid al amin kamal (ust aunur rofiq juga (minggu ke-4)) dan minggu ke-2 ust.Ziyad minggu ke-2 di m. attaqwa

    ———————————-
    Wa’alaikum salam wr. wb

    Info yang bermanfaat, insya Allah.

  28. Abdurrahman Asy-Syafi'i permalink
    Juni 10, 2007 12:10 am

    Assalamualaikum,
    tidak semua kritikan itu buruk dan jelek.Ini adalah ungkapan kritik saya terhadap kajian dan semangat dalam mengaji.
    1. dalam hal Kajian tolong diperbanyak kajiannya,
    tolong diperbaiki sarana dan prasana kajian
    mendukung proses belajar mengajar
    2. Dalam hal semangat tolong janga futur dengan keadaaan yg sekarang.

    ——————————–
    Wa’alaikum salam wr. wb.

    Masukan yang bagus.
    Kajian di Jember sangat banyak sekali, antum kalau mau taklim setiap hari, bisa, dengan syarat harus mau keliling Jember. Ajaklah saudara-sadaramu yang sedang futur, yang sedang sibuk dengan dunianya, dll untuk rajin menuntut ilmu dien. Semoga Allah menambahkan semangatmu dalam mencari ilmu.
    Manfaatkan waktu senggangmu sebelum datang kesempitan bagimu.
    Kobarkan semangatmu sebelum datang futurmu.
    Jauhilah banyak berkata-kata, “berdebat”, menyusahkan saudaramu dengan kelemahanmu.
    Berilah peringatan dengan cara yang bijaksana yang tidak bersifat menyakiti maupun menggurui.
    Sabarlah dengan fitnah.
    Istiqomahlah diatas sunnah.

    Kalau tahun ajaran baru ini STIS Imam Syafi’i aktif antum mau taklim seperti orang makan nasi, bisa, insya Alloh sehari tiga kali (perumpamaan). Kalau antum sedang kurang sreg dengan materi aqidah, ada Doktornya (bukan dokter). Ingin kental dengan hadits, banyak lulusannya. Pengen exist dengan fiqih ada pembahasannya (apalagi yang sedang kandidat Doktor —calon dosen STIS Imam Syafi’i— termasuk ahlinya (master, MA) dalam fiqih), ingin mempelajari metode dakwah ada. Insya Allah abnyak yang kita dapat di Jember. Wallahualam

  29. abu abdirrahman permalink
    Juni 18, 2007 1:27 pm

    Assalamualaikum. alhamdulillah FKIA tambah cantik, semoga tambah cantik juga conten dan bisa bih komunikatif untuk membantu dakwah ilalloh. alhamdulillah STIS Imam Syafii sudah akan mulai aktif, semoga akan lebih mnggiatkan dakwah salaf di jember, insyaAlloh kesabaran membuahkan hasil yang manis. salamm untuk ikhwah di Jember.

    _____________________________________-

    Wa’alaikum salam wr wb

    Doakan kami dalam kesabaran dan dimudahkan Alloh
    Alaika salam

  30. Juli 2, 2007 3:10 pm

    Assalaamu’alaikum,
    kami sangat senang thd sikap antum yang telah mengunjungi website kami, semoga Allah memberkahi dakwah ini dan memenangkannya atas segala dakwah batil. kami berharap website kami dimasukkan ke link antum. jazakumullahu khair.

    ————————————–
    Wa’alaikum salam warahmatullahi wabarakatuh
    kami sangat senang thd sikap antum yang telah mengunjungi website kami
    — kami juga sangat senang antum telah mengunjungi blog kami
    semoga Allah memberkahi dakwah ini dan memenangkannya atas segala dakwah batil
    — amin
    kami berharap website kami dimasukkan ke link antum
    — insya Alloh
    — waiyakum

  31. Juli 7, 2007 2:25 am

    Assalamu’alaikum wr wb

    Untuk ta’lim tafsir oleh ustadz M Ayyub apa selama ini ada rekamannya dari awal ? Kalo ada apa bisa didistribusikan ke akhwat? Afwan sebelumnya, kalo memang ada sepertinya banyak juga akhwat yang ingin tau isi tafsir beliau. Nanti bisa di koordinir lewat koordinator akhwat, siapa aja yang ingin beli. Kalo ada, bisa secepatnya dikasihkan ke akhwat?? Syukron katsir

    ——————————–
    Wa’alaikum salam warahmatullahi wabarakatuh
    Rekaman beliau ada, insya Alloh, karena keterbatasan kami maka yang ada bukan keseluruhannya.
    Menyebarkan materi kajian termasuk program FKI As Sunnah dalam berdakwah.
    Koordinasi distribusi materi kajian telah kami diskusikan dengan koordinator akhwat.
    Sebelumnya juga telah kami berikan kumpulan kajian para ustadz salaf dan artikel dalam bentuk soft copy, silakan bagi akhwat menghubungi koordinator akhwat.
    Demikian harap maklum

  32. Ummu 'Abdillah permalink
    Juli 9, 2007 12:27 pm

    Bismillaahirrohmaanirrohiim

    Assalaamu’alaykum Warohmatullaahi Wabarokaatuh

    Alhamdulillah, semakin hari dakwah di Jember semakin menunjukkan kemajuan…
    WAHAI IKHWAH SEKALIAN…, sekarang ini, di Jember kita tercinta, telah hadir sumber ilmu yaitu para asatidz, sudah ada sarana dan prasarana, di antaranya STIS Imam Syafi’i, jadi…masih adakah alasan bagi kita untuk tidak semangat tholibul ‘ilm??? Masih adakah alasan bagi kita untuk tidak tergerak menghilangkan dahaga kita atas ilmu syar’i??? Masih adakah alasan bagi kita tuk cuek atao pura2 tidak tahu???

    Semangatlah… InsyaaALLoh semangatmu akan membuat saudara2mu yang lain ikut bersemangat…
    Mari kita lakukan semua ikhlas coz ALLoh semata…Amin…

    NB: Tuk rekan2ku, para tholib ‘n thoolibah, mari kita perbaiki adab kita dalam menuntut ilmu. Ana himbau untuk diri ana sendiri, juga tuk ikhwah sekalian, hendaknya kita serius ketika ngaji, kajian, ta’lim,…
    -konsentrasi, perhatikan baik2,
    -jangan setengah2,
    -jangan ngantuk apalagi tidur,
    -jangan berbicara sendiri juga jangan berbicara dg orang lain ketika ilmu sedang disampaikan,
    -jangan “umek” sendiri,
    -perhatikan baik2 materi yang disampaikan,
    -ikatlah ilmu itu dengan pena, agar tidak hilang begitu saja,
    -Hendaknya kita berusaha tuk menghafal, memahami, mengamalkan, dan mendakwahkannya,
    -Jangan sibuk dg Hp saat ta’lim. Kalo perlu matikan, nonAktifkan, ato minimal di silent,
    -jangan males!!!
    -Jangan bosen ya…
    -Bersemangatlah… semangat2….
    -de el el, tambahi sendiri, insyaaALLoh masing2 kita lebih faham dengan diri kita selama ini_^

    Moga langkah2 kita mendapat ridlo ALLoh… Fiuhh…rasanya kegembiraan ini tidak bisa digambarkan. Semangat2… Baarokallaahu Fiykum….

    Wassalaamu’alaykum Warohmatullaahi Wabarokaatuh

    ——————————————————————————————————-

    Wa’alaykum salam warohmatullahi wabarokatuh

    Jazakillah khair. Pesan yang bermanfaat, insya Allah.

    CATATAN:
    Tulisan yang dicetak miring adalah hasil edit dari admin. Tujuan pengeditan ini untuk menyatukan dua komentar yang ditulis komentator (komentarnya > 80% mirip, mungkin karena komentator mengira bahwa komentarnya belum masuk pada sistem kami atau merasa ada hal yang perlu ditinjau ulang sehingga menulis lagi atau de el el), jadi merupakan tambahan saja tanpa mengubah tulisan, semoga maknanya tidak berubah.

  33. Ummu permalink
    Juli 9, 2007 12:29 pm

    Assalaamu’alaikum…

    Tuk ikhwah sekalian…
    Tetep semangat ya….
    Alhamdulillah… informasi2 ini sangat membantu para tholib ‘n thoolibah yang haus akan ilmu syar’i.
    Mari tingkatkan ukhuwah islamiyah dan ukhuwah imaniyah kita…!!!
    Baarokallaahu Fiykum….

    ————————————————-
    Wa’alaykum salam warohmatullahi wabarokatuh

    CATATAN:
    sama dengan komentar sebelumnya

  34. Ummu 'Abdillah permalink
    Juli 9, 2007 12:42 pm

    Bismillaahirrohmaanirrohiim

    Assalaamu’alaykum Warohmatullaahi Wabarokaatuh

    Alhamdulillaah…semakin hari dakwah di Jember semakin berkembang…

    WAHAI IKHWAH SEKALIAN…sekarang ini, di Jember kita tercinta, telah ada sumber ilmu yaitu para asatidz, sudah ada sarana dan prasarana, salah satunya STIS Imam Syafi’i. Jadi,…
    -masih adakah alasan bagi kita tuk tidak semangat tholibul ‘ilm???
    -masih adakah alasan bagi kita untuk tidak menghilangkan dahaga akan ilmu syar’i???
    -masih adakah alasan bagi kita tuk cuek ato pura2 tidak tahu???

    Bersemangatlah wahai saudaraku…karena semangatmu akan bisa menjadi pemicu bagi saudaramu yang lain, insyaaALLoh….

    NB: Tuk para thoolib ‘n thoolibah…
    Ana ingatkan untuk diri ana sendiri, juga untuk semuanya, hendaklah kita serius dalam tholibul ‘ilm. Keteka ngaji, kajian, ta’lim,…
    -konsentrasi, perhatikan baik2,
    -jangan setengah2,
    -Jangan ngantuk apalagi tidur,
    -Jangan berbicara sendiri apalagi mengajak orang lain,
    -jangan “umek” sendiri,
    -Ikatlah ilmu itu dengan pena, agar tidak lari,
    -usahakan menghafalkan, memahami, mengamalkan, dan mendakwahkannya,
    -Jangan sibuk dg Hp saat ta’lim!!! Kalo perlu, dimatikan saja, nonAktifkan, ato minimal di silent,
    -jangan males!!!
    -jangan bosen…!!!
    -Bersemangatlah… semangat2….
    -de el el, tambahi sendiri ya, insyaaALLoh kita lebih tahu tentang diri kita_^

    Mari lakukan semua ikhlas coz ALLoh semata. Moga kita mendapat ridlo ALLoh Subhanahu Wa Ta’ala… Innii uhibbukum FiLLaah… Baarokallaahu Fiykum…

    Wassalaamu’alaykum Warohmatullaahi Wabarokaatuh

  35. Juli 24, 2007 3:27 am

    Assalâmu’alaykum warohmatullôhi wabarokâtuh

    Teruntuk ikhwah sekalian di bumi Alloh, semoga Alloh senantiasa meneguhkan hati ini di atas jalan-Nya yang haq. Kita diciptakan tidak lain adalah untuk beribadah kepada-Nya, dunia hanyalah wasilah saja. Janganlah karena kesibukan dan urusan dunia kita dilenakan untuk senantiasa menuntut ilmu. Beribadah kepada-Nya hanya bisa dilakukan dengan bermodalkan ilmu. Ilmu adalah agama, lihatlah dari siapa kalian mengambil ilmu. Semoga dengan niatan hati yang ikhlas dalam menuntut ilmu hanya karena Alloh, kita selalu diberi kemudahan oleh Alloh untuk berusaha meniti jalan-Nya yang lurus.

  36. Abu Shalih al-madury permalink
    Juli 27, 2007 9:39 am

    Assalamualaikum.
    Ana sangat senang sekali dengan berkembangnya kajian salaf di jember. Semoga temen2 dapat mengambil manfaat. ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan dan saya ambil dari kitab syaikh utsaimin di kitabul ilmi ttg sebab2 seseorang mendapatkan ilmu:
    1.Takwa; 2. ulet,kontinue ats menuntut ilmu; 3.menghafal; 4.mulazamah dengan ulama.Jangan temen2 ngaji kupingan. dan jg ada beberapa jln yang hrs dijauhi oleh penuntut ilmu:
    1.Hasad; 2.berfatwa tanpa ilmu; 3.sombong; 4.ta’ashub; 5.merasa mampu sblm ahlinya. Sebenarnya ada yang ingin saya bicarakan sama koordinator ikhwn tapi insyaallah dlm waktu dekat ana mau kejember. Wassalam

    ————————————————————————————–
    Wa’alaikum salam warohmatullahi wabarakatuh
    Ahlan wasahlan

  37. ana_aljembery@xxxxx.xxx permalink
    Agustus 8, 2007 5:25 am

    Assalamualaikum wr wb.

    Bulan Juli-Agustus ini di Masjid Al-Qolam dan di Jl Jawa II kan sepi kajian soalnya Ustadnya berhalangan…..

    Trus kapan bisa aktif lagi?

    Soalnya ada akhowat yang nanya-nanya ………..katanya k’lo kelamaan ga kajian takutnya bisa bikin futur…..

    Oia mau tanya, di Kalisat apa ada kajian Salafy?

    K’lo bisa, Tolong K’lo info kajiannya dah ada, kasih info ke email ana ya….

    Jazakalloh khoir

    ————————————————————————-
    Wa’alaikum salam warohmatullahi wabarokatuh
    Setahu kami di Kalisat tidak ada kajian salaf dari ustadz-ustadz yang kami kenal.
    Waiyak

  38. Ummu 'Abdillah permalink
    Agustus 11, 2007 3:55 am

    Bismillaahirrohmaanirrohiim…

    …AL-GHIDA’… adalah tipe teman yang sifatnya seperti makanan pokok. Sangat dibutuhkan. Orang2 yang betul2 mengerti dan mengenal ALLoh. Menjauhi larangan dan melaksanakan perintahnya. Tau tipu daya musuh ALLoh, tau tentang penyakit dan obat hati. Suka menasihati orang lain yang didorong oleh rasa ikhlas LiLLaahi Ta’aLa. (Betapa bahagianya jika bisa menjadi AL-GHIDA’ bagi semua orang)

  39. Agustus 11, 2007 11:40 pm

    Assalamu’alaikum
    Alhamdulillah, ana baru liat situs fkia nich!yaa lumayan lah buat nambah info kajian terutama di jember yang sekarang masih merintis kajian salaf. Sebagai komunitas fkia ana mo ngasik tahu untuk situs fkia di rubrik wajah, sebaiknya ga usah manampilkan gambar orang cukup bacaannya saja yg ditampilkan ya kaya’ MP3lah setidaknya!!kalo bisa situs itu ditambain kajian ustadz salaf juga’ kan dapet didengerin semua, keren kan!!!!

    Buat semuanya jadikan Jember penuh dg dakwah salaf, tetep istiqomah !
    ———————————————————————————
    Wa’alaikum salam
    Syukron atas masukan dan doanya

  40. Ummu Abdirrahman permalink
    Oktober 4, 2007 5:11 am

    Bismillaah
    Assalaamu’alaykum Warahmatullaahi Wabarokatuh
    Alhamdulillaah, sholawat serta salam semoga senantiasa tercurah kepada Rasulullaah, keluarga, shohabat, dan orang-orang yang mengikuti jalan beliau sampai hari akhir.
    Ikhwah fillaah…..
    ana ingin sampaikan, ana turut gembira dengan kemajuan dakwah salaf di Jember. semoga ana dapat turut ambil bagian dalam kegiatan dakwah di kota tercinta ini.

    saudara- saudara dan saudari-saudariku….
    ingatlah bahwa perjuangan kita berdakwah untuk menegakkan syari’at islam dengan pemahaman yang benar tidak akan sia-sia, asalkan dengan niat yang ikhlas mengharap wajah Alloh semata dan dengan mencontoh sebaik-baik teladan, Rasulullaah Shallallaahu ‘alayhi wa Sallam. mungkin kita tidak dapat melihat hasilnya sekarang, tapi janganlah putus asa, tetap SEMANGAT!!!! para nabi saja, tidak semua memiliki banyak pengikut, ada yang hanya 1, bahkan ada yang tidak memiliki pengikut sama sekali, tapi mereka tetap mulia di sisi Alloh azza wa jalla.

    Oia, ada lagi yang ingin ana sampaikan. ana tau betul, bahwa pengemban dakwah di Jember ini sebagian besar terdiri dari mahasiswa yang sangat tidak bisa lepas dari ikhtilat. tetapi bukannya tidak mungkin untuk semaksimal mungkin menghindarinya. banyak teman-teman yang bertanya bagaimana menghindari semua itu? kenapa susah sekali?? ana rasa tidak, jika kita mau berusaha untuk melakukannya, Alloh pasti akan memudahkan jalan kita. Jangan mudah meremehkan suatu hal, dengan alasan kerjakan tugaslah, pinjam bukulah, dll, dsb, dst. Apalagi kalau dalihnya sudah karena dakwah, wah3, dakwah apa dakwah??!! bukannya su’udhon sih, tapi syaithon itu sangat dekat dengan kita, jadi minimalkan celah buat mereka deh!!!

    truz satu lagi yang ana soroti, FRIENDSTER. udah pada tau kan. mungkin ada sebagian dari kita yang menggunakannya untuk ajang dakwah. ana salut banget. tapi, setelah berdiskusi dengan beberapa teman, rasa-rasanya ko’ tetep banyak mudhorotnya ya!!
    maksud ana gini, okelah kita isi frienster kita dengan yang artikel-artikel bagus, murotal, ga pake foto, dll. tapi, ada teman-teman yang kita cari/masuk sendiri kan???ada yang menampangkan foto close-upnya,dll. iya kalau sejenis (ikhwan yang lihat ikhwan, akhwat yg lihat akhwat), lah kalau tidak sejenis??(tapi sama2 manusianya) yakin ga kalau niatnya tetep dakwah, ga tercampur sama yang lain2??? ana hanya mengingatkan ko’, eman2 kalau niat kita dakwah tercampur sama yang aneh2!!

    Wah, udah kepanjangan nih!!tapi alhamdulillah, udah lega, bisa mengungkapkan semuanya. ‘afwan jika ada yang merasa tersinggung atas tulisan ana ini, atau mungkin, ada yang menganggap terlalu keras? semoga Alloh mengampuniku dan ikhwah sekalian.

    Salam untuk Ustadz-ustadz di Jember, Jazakumullaah Khoiran telah menyampaikan ilmu yang bermanfaat kepada kami.

    mohon maaf atas segala khilaf dan salah ana selama ini.

    Wassalaamu’alaykum Warahmatullaah Wabarokaatuh

    SEMANGAT…SEMANGAT…SEMANGAT!!!!

  41. ainurrohmah permalink
    Oktober 5, 2007 4:19 am

    Assalaamu’alykum. Salam kenal untuk semua.
    Subhanalloh…ana jadi semangat setelah membaca comment2 diatas.
    Lama sekali ana tidak ke Jember, kota dimana ana mengenal indahnya islam.
    Mengenal aqidah yang benar, dan bertemu dengan teman2 SMA yang penuh semangat mencari kebenaran Islam dan mengamalkan Sunnah.
    Semoga ana dan semua kaum muslimin&muslimah bisa terus semangat dalam menempuh manhaj salaf ini.
    semoga fkia dapat menjadi wasilah untuk menyampaikan al-haq.
    Amiin..
    Wassalaamu’alaykum warohmatulloh wabarokaatuh.

  42. Ummu sulaim permalink
    Oktober 14, 2007 11:18 pm

    Assalamu’alaykum
    Alhamdulillah kajian salaf dJember makin banyak.ehm….tapi ana mersa kajian salaf kok jadi terpecah-pecah ya??? Ada kajian salaf kelompok ini, ada yang kelompok itu.Padahal qta kan satu manhaj !! ah gk tw dah! Moga2 suatu saat Alloh mempersatukan qta smw.Oy ana usul donk..Tolong FKIA mengadakan Kajian untuk akhwat secara khusus, sehingga qta sbg akhwat bs mndalami islam scr lebih.Selain itu jk hnya ikut kajian umum kadang banyak para akhwat laen termask ana agak2 tdk kedengeran!!!!jadix kadang ilmu yang ana trima cm stngah2, Padahl isi kjianx bagus lho! smg usul ana bnr2 bs terealisasi kan soalnya butuh banget nich!!!
    SEMOGA ALLOH MEMUDAHKAN DAKWAHN YG HAK INI….AMIIIN
    Wassalamu’alaykum

    ————————————————–
    Wa’alaykum salam wr wb
    Maksudnya kajian salaf terpecah (menurut ukhti) itu kajiannya ada di banyak tempat dengan ustadz yang berbeda dengan waktu yang berbeda atau apa ? Kan wajar kalo banyak ustadz -pemateri- trus kajiannya ada banyak.

    Kajian khusus akhwat udah pernah lho, tapi sekarang lagi reses karena ustadz/ah ga da. FKIA sudah membicarakan hal ini lagi, semoga dimudahkan oleh Alloh, dan akan diselenggarakan lagi. AMIIN

  43. abu abdirrahman permalink
    Oktober 23, 2007 10:42 pm

    assalamu’alaikum
    alhamdulillah, Alloh masih mempertemukan at dengan romadhon dan ied tahun ini, ms ni’mat waktu tersebut masih mendapatkan perhatian dari kita semua.
    innalillah, sebuah musibah mengancam hati anak cucu adam yang sangat labil dan mudah terbakar oleh sulutan api syaithon, sebuah musibah yang di provokatori virus MJ begitu inisialnya, dimana virus ini bisa menyerang siapapun hatta seorang aktifis da’wah baik ikhwan atau akhwat dan ini merupakan musibah yang besar atau maha besar menimpa mereka-meraka yang sedang belajar untuk tafakkuh fid dien dan berusaha memperbaiki diri dengan meningkatkan ketaqwaan pada robbul’alamin dengan mempelajar, mengamalkan dan mendakwahkan agama ini. seseorang anak adam tidak ada yang bersih dari dosa dan kesalahan, akan tetapi taubat menjadi penebus semuanya. ingat!! kala hati qt mengatakan bahwa qt adalah manusia yang sudah berjalan diatas al haq, qt terlampau sering menasehati manusia, qt terlampau sering berbuat kadza wa kadza yang menunjukkan kepada manusia untuk meniti jalan kebenaran, akan tetapi qt sering lupa menasehati diri sendiri, menghisab diri sendiri, sehingga qt sering lupa bahwa qt sedang berbuat dosa!!! allohu a’lam!! mq Alloh senantiasa menjaga hati qt dan lisan qt dari mendholimi diri sendiri dan orang lain.
    amin yaa robbal ‘alamin!
    al faqir ila ‘afwa robbii

  44. aboezaid permalink
    November 12, 2007 2:03 am

    assalaamau’laikum
    salam kenal dari ana buat ikhwah2 di Jember…
    alhamdulillah dakwah Sunnah di Jember makin besar aja nich…
    sampaikan salam ana buat Akhi Boris Abu Zubair (sekretaris STIS) dan ust Ali Musri, dari ana Amir Abu Zaid (Unpad, Jatinangor)
    moga tetap istiqomah selalu, dan do’akan ana selalu agar tetap ikhlas…amin
    bisa kunjungi blog ana
    http://salafiyunpad.wordpress.com

    ——————
    Wa’alaikum salam.
    Amin. Semoga dakwah di Jember semakin berkembang.
    Akh Boris Abu Zubair sekretaris STIS ana (ditulis ana dan bukan kami karena yang nulis lagi seorang diri, sehingga ini tidak menafikan adanya ikhwan lain yang kenal) ngga kenal, kalo akh Boris Abu Uzair bendahara STIS ana kenal. Mungkin maksud antum yang ini.

  45. November 28, 2007 4:30 pm

    assalamu’alaykum

    akhirnya ana menemukan blog ini……blog yang bagus…update terus ya..dengan isi yang lebih bagus lagi…

    barakallahu fiik

  46. Ummu Abdirrahman permalink
    Desember 8, 2007 3:45 am

    Assalaamu’alaykum Warahmatullaahi Wabarokaatuh
    Afwan, ana mendapat info dari ikhwah di Jakarta
    Akan diadakan DAURAH ISLAMIYAH MAHASISWA/I SEJABODETABEK pada hari ahad-selasa, 23-25 Desember 2007. tempat: Masjid Al-Furqon, Kukusan, Depok. CP:02193514835. lebih jelasnya, silakan lihat :www.ummuhajar.wordpress.com

  47. Ummu 'Abdillah permalink
    Desember 22, 2007 12:17 am

    Assalaamu’alaykum Warohmatulloohi Wabarokaatuh

    Ikhwah fillah rohimakumulloh…
    Sudah sunnatullah bahwa iman itu naik turun. Mari berusaha agar ketika iman kita sedang turun tidak sampai melakukan hal2 yang dilarang oleh ALLoh. Saudaraku…mungkin selama ini kita terlalu sibuk dengan urusan masing2 sehingga kadang kala sampe lupa pada saudara kita, lupa pada teman kita, lupa pada keluarga kita, ato bahkan lupa pada Robb kita??? Innalillah…
    Saudaraku…mari saling menguatkan 1 sama lain. Perhatikan diri kita sendiri tapi juga jangan lupa perhatikan orang2 di sekitar kita, bahkan yg jauh dari kita. Jangan sampai saudaramu “berubah”, kembali ke masa2 di mana ilmu belum sampai padanya, TANPA KITA TAHU (ato pura2 tdk tahu?).
    Hidayah itu mahal…maka mari kita pertahankan, sampai bertemu Robb kelak. Amin
    Afwan atas salah khilaf ana selama ini.
    Tuk Ummu ‘Abdirrahman, you’re the best friend I’ve ever had. Hope we can meet again another time.
    Innii uhibbukum fillaah

    Wassalaamu’alaykum Warohmatulloohi Wabarokaatuh

  48. almuslimu permalink
    Desember 31, 2007 1:03 am

    Terjemah doa iftitah:
    Ya Alloh . . . bersihkanlah diriku . . . dengan air, salju dan embun

    Salju lagi turun di FKI As Sunnah. Sampe kapan ya ??! Kayaknya cuma sampe 2 hari lagi (sekarang tangal 31 Des 2007). Semoga dapat membersihkan diri antum wa nahnu (kalian dan kami).

  49. Ummu 'Abdillah permalink
    Januari 9, 2008 8:46 am

    Afwan, untuk almuslimu, memangnya ada apa di FKI As Sunnah?

  50. almuslimu permalink
    Januari 17, 2008 3:31 am

    Buat Ummu ‘Abdillah.
    Ya seperti itulah dhohirnya. Blog FKIA waktu itu lagi ada (turun) saljunya pada tanggal tersebut. Mungkin anti pada tanggal tersebut lagi tidak buka blognya FKIA kalee.

    Gitu dulu yaa, salam:
    almuslimu.wordpress.com

  51. Ummu 'Abdillah permalink
    Maret 13, 2008 10:27 am

    Assalaamu’alaykum…

    ‘Afwan, konsultasi kesehatannya kok belum dijawab ya?

    Wassalaamu’alaykum…

    ———————————————————————–
    Wa’alaykum salam
    ‘Afwan dr Abu Ukasyah lagi sibuk. Beliau baru dikarunia seorang putra. Coba tebak siapa namanya ?

  52. Mei 27, 2008 11:32 pm

    mas. itu gambar Rasta yang berputar mbok yo di ilangin, itu kan ganja.
    ——————————————————————–
    Jazakumullahu khairon katsiro atas masukannya. Kami tidak sadar kalo itu gambar Rasta. Awalnya admin cuma mikir “itu mah gambar daun dan konco2nya lagi muter2, biar keliatan seger“. Trus admin coba nyari gambarnya eh ternyata klop, jumlah daonnya tuju (7) tapiii juga ada gerigi di pinggiran daun, nah kalo di tu gambar ga da geriginya. Ketimbang repot (subhat) admin ilangin ja tu gambar.

  53. AMu permalink
    Maret 21, 2009 11:03 pm

    Kok sepi blognya mas/mba’

  54. Ummu 'Abdirrahman permalink
    Mei 14, 2009 5:14 am

    Alhamdulillaah, sekarang tambah rame blognya…
    tidak sesepi dulu. mudah-mudahan tambah rame dengan ‘ilmu dan semua hal yang bermanfaat… SEMANGAT!!

  55. Mei 22, 2009 2:26 am

    Assalamu’alaikum wr.wb.

    Maju teruss…kajian salafy…

    Wassalamu’alaikum wr.wb.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: